Senin, 08 Februari 2016

Review Film-Talak 3

    
"Happiness is you" -Bimo-

Talak 3 sebuah film kolaborasi  Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth dengan 3 pemeran utama yaitu Vino G Bastian (Bagas), Laudya Cyntia Bella(Risa), dan Reza Rahadian (Bimo). 

Sinopsis :

Setelah resmi beberapa bulan bercerai, rumah kredit bersama Bagas dan Risa terancam akan disita bank. Mereka berdua dengan terpakasa harus bersama-sama mengerjakan sebuah project besar yang hasilnya bisa menyelamatkan kondisi keuangan mereka berdua. Masalahnya, pekerjaan mereka berdua menuntut keduanya harus bersama. Dalam proses pengerjaan project tersebut, muncul kembali benih-benih cinta diantara Bagas dan Risa. Akhirnya mereka memutuskan untuk rujuk kembali.

Tapi persoalan menjadi rumit karena Bagas telah menjatuhkan Talak 3 kepada Risa. Hukum Talak 3 mengharuskan jika pasangan mau rujuk, harus melalui Muhalil, yaitu seorang laki-laki yang menikahi pihak perempuan kemudian bercerai .Untuk memuluskan niat mereka, Bagas mencoba mengakali aturan dengan cara mencari suami kontrak untuk Risa. Dalam proses pencarian suami kontrak untuk Risa, mereka bertemu dengan berbagai macam karakter yang kocak dan otomatis menemui berbagai kejadian lucu.

Akhirnya pilihan jatuh pada Bimo, teman masa kecil Bagas dan Risa yang dianggap baik dan bertanggung jawab. Dalam proses merencanakan pernikahan Risa dan Bimo, terungkap kalau Bimo telah menyimpan rasa cinta kepada Risa sejak lama.

Thriller 




Review

Penuh kejutan! itu yang aku rasain selepas nonton. Banyak hal diluar ekspetasi kita yang disuguhkan dalam film walau sudah liat thriller dan membaca sinopsisnya. Bagiku cerdas sekali sang sutradara mengaduk-aduk emosi penonton. Dari awal sudah dalam ritme yang cepat, dengan candaan yang fresh yang sukses bikin ngakak seluruh penonton di bioskop (Full seats!). Tak hanya itu, penonton juga diajak sedih dan sedikit melow di pertengahan cerita. Banyak sindiran yang dilontarkan dalam film ini kepada jajaran pemerintah,yang dibalut dengan komedi yang diperankan sangat apik oleh semua pemain. Salah satu yang berkesan, peran dari Dodit Mulyanto yang berperan jadi petugas di KUA. sumpahh lucu banget :).

Image result for dodit mulyanto talak 3

Tak diragukan akting dari Vino G Bastian dan Laudya C. Bella sebagai pasangan suami istri yang mau rujuk dengan karakter sama-sama keras kepala sangat mendukung suksesnya cerita yang disampaikan. Apalagi karakter Bimo yang diperankan Reza Rahadian, jelas sudah terakui kualitasnya, entah apajadinya kalau bukan Reza Rahadian yang memerankannya (penggemar, jadi maklum kalau agak subjektif,hehe).

Image result for talak 3

Oh ya, aku juga sountracknya yang mana tahan (dangdut) dari siska ditaruh dengan pas dengan adegan-adegan yang ditampilkan. Salah satu yang selalu bikin ketawa. Mungkin bisa dijadiin sekuelnya antara Bagas dan Siska.

Well, Film Talak 3 ini sangat direkomendasikan. Sebuah drama komedi yang sarat pembelajaran. 4/5.


0 komentar:

Posting Komentar