Rabu, 22 Juni 2016

Finally, lulus.



Menyelesaikan studi tepat waktu antara 3,5 - 4 tahun memang menjadi target ketika hendak kuliah dulu. Tahun 2012 dimana di masa itu aku dengan nekatnya mendaftar kuliah dengan jurusan Akuntansi di STIE SBI Yogyakarta. Ah iya, nekat. 

Waktu itu aku masih bekerja di salah satu bimbel di Jogja dengan jam kerja di hari  Senin-Sabtu. Sudah 2 tahun setelah kelulusanku di SMK, aku kembali termenung, keinginanku untuk kuliah ternyata masih ada. Aku sudah mengumpullkan tabungan jika nantinya aku memang benar-benar melanjutkan kuliah. Entah takdir atau apalah, aku membaca postingan temanku di fb.. Dia sedang asik-asiknya menjalani kuliah. Eh padahal dia kan juga kerja? Bagaimana bisa? 

Aku pun menanyainya... memang ternyata dia masih bekerja, tapi juga nyambi kuliah. Dia ambil Reguler khusus sabtu minggu. Jadi, perkuliahannya memang diperuntukkan bagi yang tidak bisa mengikuti kuliah reguler di pagi hari khususnya bagi yang sudah bekerja. 

Aku pun mengikuti jejaknya. 

Sekarang rasanya begitu lega. Aku mampu mencapai apa yang aku inginkan. Aku sudah dinyatakan lulus di tanggal 30 Mei 2016 saat ujian pendadaran berhasil aku lampaui. 

Alhamdulillah, terimakasih. Aku menyukai proses dimana aku belajar disana. Suka duka dengan tugas bejibun yang membuat harus lembur sampai malam atau bahkan pagi. Ku rasa sudah cukup sebanding dengan hasil yang diperoleh.. 

Bapak... lihatlah aku di wisuda besok. Semoga itu bisa membuatmu senang. 


0 komentar:

Posting Komentar