Rabu, 12 Januari 2022
1. Membaca surat Al-Fatihah, doa mau belajar beserta arti
2. Membaca QS. As Syura ayat 11
3. Gunting sedotan bekas untuk diisi ke marakas
4.Jalan pagi sambil mencari kerikil buat diisi di marakas. Dialog juga tentang bunyi keras yang dihasilkan oleh maramas berisi kerikil.
5. Membandingkan bunyi marakas berisi sedotan (lebih lembut) dengan marakas yang diisi kerikil (lebih keras).
6. Melukis bebas HVS dengan cat air kemudian ditempel di kedua marakas.
7. Membaca QS. Lukman : 19
8. Ditutup dengan baca doa setelah belajar, istighfar dan tahmid.
Hikmah yang bisa diambil:
Dengan menghayati kandungan surat As Syura: 11,
Anak dapat lebih mengetahui salah satu sifat Allah SWT yaitu Allah Maha Mendengar (As Samii'). Allah Maha Mendengar segala suara, baik yang keras maupun yang lembut atau bisikan. Melalui kegiatan membuat maraccas, anak mampu memahami perbedaan karakteristik suara yang keras Dan yang lembut.
Dengan memahami QS Lukman: 19 anak jg memahami bahwa Allah lebih menyukai suara yang lembut, Dan tdk menyukai suara yang keras dan teriakan teriakan.
❤️❤️❤️❤️❤️
Adek nin ikut memasukkan kerikil dan sedotan ke dalam botol, ini aja udah dapet sensori. Trus latian buka tutup botol. Walau fokus ibuk ke mba oci, ternyata adek pun bisa ikutan terstimulasi.
Ingat! Stimulasi itu penting di usia di bawah 6 taun ini.
Bismillah, walau anak jarak dekat tak menghalangi buat menstimulasi mereka secara maksimal.
Alhamdulillah, terimakasih Ya Allah, berkesempatan menjadi guru buat anak anak sendiri, berkarir dari rumah. ❤
0 komentar:
Posting Komentar