Jumat, 22 Juli 2016

Wedang Uwuh Widi di Ngayogjazz 2015

Wedang Uwuh Widi

Wedang uwuh Widi.

Teringat Sabtu, 21 November 2015.

Pagi harinya ada pembicaraan sik gak jelas antara aku dan mbak ambar. Kita memang udah rencana mau jualan di event Ngayogjazz 2015 yang diselenggarain di Desa Budaya Pandowoharjo, walau semua stage nya berada di dusun Karangtanjung. Aku sempat menggerutu, kok aku sama mbak ambar gak jadi jualan.. :(

Jadi, aku kan ikut ke kepanitiaan lokal di Sie Kuliner yang mengurusi semua hal tentang lapak mulai pembagian lapak, pembagian produk sponsor, kebersihan, aturannnya dan lain-lainya. Aku udah daftarin atasnamaku untuk 1 lapak. Yang rencana tak isi BeThink, jajanan titipan tetangga dan kalau bisa sih ditambah jajanan bikinan rumah. Nahh, berhubung sebelum hari H nya banyak yang perlu dipersiapkan, aku sama mbak ambar malah belum deal mau jualan apa. Kejadian deh,di pagi harinya "semacam debat" saling nyalahin.hehee

Padahal di hari itu juga aku ada jadwal UTS makul audit jam 1-3 sore.. Acara dimulai jam 3 sore, tapi dipastikan mulai jam 10 udah banyak pengunjung dan area dusun steril kendaraan. Duhhh.. kalau gak ujian pastilah aku ijin kuliah.. Lah ini ujian eh... Kalau ijin, harus nunggu jadwal ujian susulan gek harus bayar lagi.. Malesi. 

Setelah ngobrol, ternyata mbak ambar udah nyiapin desain logo Wedang Uwuh. Yesss.. Kita bagi tugas. Mbak Ambar yang bikin wedang uwuhnya trus nanti jaga lapak sampai aku pulang kuliah (nanti dibantu mbak devi sehabis pulang kerja dan Feti Yani sepulang sekolah). Aku jam 10 pergi ke percetakan stiker di daerah gejayan namanya Explora, trus beli cupnya di Yobel Gejayan. Masih jam 11, ada waktu buat guntingin stikernya. Aku mampir di kontrakan temen, dan dibantuin guntingin.  Disitu juga ganti baju Ngayogjazznya (biar keliatan panitia haha walau lokal). Setelah dzuhur aku pergi makan.. Pas sampai kampus jam 1an lewat dikit. Telat dikit masuk ruang ujian. Ngerjain semampunya trus rencana langsung pulang. Tapi apesnya, ujannn deres banget daerah Concad. Duhhh nekat gak nih. 

Aku pulang sampai dusun, Alhamdulillah cuman gerimis. Ada mitos kalau acara tahunan Ngayogjazz selalu hujan, makane jangan lupa nyiapin jas ujan dan pake sendal/sepatu senyaman mungkin. Dilalah e tahun 2015 ini Ngayogjazz yang berbeda, tanpa ujan, cerah meriah.. Cek aja di Web resminya : http://ngayogjazz.com/ 

Dannn.. Jadilah aku sama mbak ambar jual Wedang Uwuh Widi itu..hehee. Sold out loh. Info tambahan kalau Bethink (Produkku sama temen kuliah) pun tak kalah larisss manisss. Sesuai target 200cup. Itu pun masih ngambil stok dirumah yang belum ditimbang, masukin cup, dan stiker. Alhamdulillah.. Jadi kangenn jualan :) kangen Ngayogjazz juga.. Nungguin Ngayogjazz 2016 dimanaa dan kapan??

Jual Bethink dan Wedang Uwuh widi
Cek foto bethink di IG :be_think

Ini nih streamingan full di Panggung Werkudara, salah satu panggung dari 6 stage. Stage lainnya Nakula, Sadewa, Janaka, Puntadewa, dan Panggung Lokananta. 




0 komentar:

Posting Komentar