Rabu, 02 Maret 2016

Si Mbak (Ibuk)

Aku ingin menceritakan tentang seseorang, wanita paruh baya, tapi kadang aku masih sering memanggilnya dengan sebutan mbak  mungkin latah karna semua di lingkungan kerja memanggilnya begitu. Panggilan mbak dilekatkan karena beliau belum memiliki anak, karna tak menikah juga. Tapi, aku juga memanggil buk, dikala tertentu, situasional lah.hehee

Aku mengenal si mbak di lingkungan kerja. Aku sudah mengenalnya hampir 2 tahun. Entah, si mbak selalu saja bersikap baik sama aku. Beliau selalu benar saat menebak apa yang sedang aku rasakan. Ketika aku lagi banyak pikiran, beliau langsung tau. Beliau usap punggungku dan berkata.

lagi banyak pikiran ya mbak? sik sabar...bla bla bla dilanjutin dengan nasehat-nasehatnya.
Terkadang aku cuma bisa mengangguk atau tersenyum. Duhh si mbak ini,ngalah-ngalahin pacar perhatiannya (emang punya pacar?haha)


Pernah saat hujan dan hawanya dingin, Si mbak dengan sigapnya membuatkan teh panas atau coklat panas. Lagi-lagi aku dibuat melted dengan perhatiannya. Katanya buat ngangetin badan, biar kondisi badan tetap fit, gak gampang sakit. Ahhh.

Pernah juga saat aku batuk,beliau langsung nyaranin buat minum sirih (sirih dicampur air panas, direndam sebentar, langsung diminum). Aku reflek bilang, ini udah tak banyakin minum air anget kok mbak, jadi mungkin bentar lagi sembuh. Aku jarang  langsung minum obat ketika sakit soalnya. Tapi dengan kukuhnya beliau agak sedikit memaksa untuk kesembuhanku, duhhh padahal batuknya biasa aja, baru juga sehari. Bagaimanapun karena telah disediain, ya mau gak mau aku akhirnya nyoba buat minum. Tau gak rasanya? Pait sengir gitu.. hemm,gak lagi-lagi kayaknya. Enaknya tuh sirih buat campuran di kunir asem gitu, aku malah suka. lho?

Tak hanya saat-saat sedih atau sakit, saat lagi gembira pun beliau ternyata tau. Dan langsung menggoda.
Mbak nana lagi seneng ya, habis dapet apa mbak? sumringah banget lho hari ini? 
 Ya syukurlah, kalau lagi seneng, mbak juga ikut seneng. 
Memang, si mbak ini perhatiannya the bestlah. Aku jadi mikir, apa aku sudah bisa membalas semua perhatiannya??

Tuhan, bantulah aku untuk membalas semua kebaikan si mbak. 

0 komentar:

Posting Komentar